Rabu, 31 Mei 2017

#NHW2 : Checklist Indikator Profesionalisme Perempuan - Matrikulasi Institut Ibu Profesional

Sepekan sudah berlalu sejak resmi terdaftarnya saya di perkuliahan online ini. Setiap materi menantang kami untuk semakin meresapi tujuan hidup terutama di jabatan mulia ini, sebagai ibu. Nice Home Work (NHW) kali ini menampar saya cukup lama karena butuh kerjasama dan penggalian diri lebih dalam lagi dibanding NHW #1 di pekan lalu. Kali ini saya 'dipaksa' untuk berkenalan kembali dengan suami. Wawancara eksklusif by WhatsApp, karena beliau masih dinas dan pulang nya saat deadline pengumpulan NHW lusa. Walaupun saya ga bisa lihat mata kejujuran beliau saat 'mengoreksi' istrinya dan mengutarakan keinginannya ingin seperti apa sih si saya ini di mata beliau sebagai makmumnya, setidaknya ada kerjasama yang baik yang beliau bangun untuk sebuah kata bahagia dalam rumah tangga kami. Sederhana. Sehingga saya harus banyak improvisasi untuk menyusunnya.

Berikut Checklist Indikator Profesionalisme Perempuan versi saya saat ini :

A. Sebagai Individu
- Spiritual
  1. Indikator: Tepat Waktu
      Sasaran:
      a. Bangun tidur untuk sholat subuh maksimal pukul 04.45 WIB - Setiap hari (7 hari seminggu)
      b. Melaksanakan sholat wajib tepat waktu - Setiap hari (7 hari seminggu)
      c.
  2. Indikator: Komitmen
      Sasaran:
      a. Membaca Al-Qur'an minimal 2 kaca - Setiap hari (7 hari seminggu)
      b. Sholat Dhuha antara pukul 8.30 sampai 10.30 - Setiap hari (7 hari seminggu)
      c. Sholat Tahajjud - Minimal 5x dalam seminggu
      d. Sholat Witir - Minimal 5x seminggu
      e. Sholat Rawatib - Minimal 2 rokaat qobla' subuh setiap hari (7 hari seminggu) 
      f. Dzikir selepas sholat - Setiap hari (7 hari seminggu @5 kali)
      g. Mengatur waktu dalam penggunaan gadget -  


B. Sebagai Istri

C. Sebagai Ibu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar