Sabtu, 04 November 2017

Day 4 of 10 Komunikasi Produktif Level #1 : Afirmasi Positif

Pagi ini Queen, mama & papa bangun di suasana berbeda. Saya membuka tirai kamar hotel. Nampak jelas lalu lintas kota Bandung dari ketinggian. Tampak lengang. Matahari belum muncul. Tapi saya merasa sayang waktu kalo meneruskan tidur lagi setelah solat subuh. Saya bergegas mandi.

Jam 6 tepat Queen bangun dan langsung ingin jalan-jalan. Alhamdulillah karena punya kabisa baru jadi pengen dilakuin terus. Selama jalan pun udah gak mau dituntun. Merasa udah jadi anak dewasa kali yaa.. Setelah afirmasi positif welcome her new day (*mengucapkan salam penuh semangat dan doa bangun tidur serta doa supaya hari ini kami diberi kebaikan dan keberkahan yang lebih lagi dibanding hari kemarin*), lalu kami menghampiri kamar orang tua saya yang berada tepat di sebelah. Queen guling-guling sebentar di kasur nin & ngki nya.

Lalu bersiap sarapan di lantai R alias harus turun 1 lantai diatas lobby.

Seperti biasa Queen tertarik dengan berbagai makanan, dan ia selalu berkata, "'Aaaaaaaa..." sambil membuka lebar mulutnya sebagai tanda ia mau segera memakannya.

Apapun.

Tapi nyatanya, gak semua makanan ramah dengan lidahnya. Dan gak semua makanan juga saya izinkan ia coba. Karna pencernaannya masih belajar memproses. Saya perbolehkan penggunaan gula dan garam namun sangat saya batasi. Contohnya bubur ayam, Queen bisa masuk beberapa suap. Tapi gak sampe abis. Kadang juga sambil pegang mainan, jadi suka gak fokus



#hari4
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar