Rabu, 11 April 2018

Bermain Pasir di Indoor Playground - Stimulasi Matematika Logis pada Anak

Ada materi Bunsay yang akan mama kutip:
CIRI-CIRI ANAK DENGAN KECERDASAN MATEMATIKA LOGIS
a.  Anak gemar bereksplorasi untuk memenuhi rasa ingin tahunya seperti menjelajah setiap sudut
b. Mengamati benda-benda yang unik baginya
c.  Hobi mengutak-atik benda serta melakukan uji coba
d. Sering bertanya tentang berbagai fenomena dan menuntut penjelasan logis dari tiap pertanyaan yang diajukan.
e. Suka mengklasifikasikan berbagai benda berdasarkan warna, ukuran, jenis dan lain-lain serta gemar berhitung

Yang sering salah kaprah di dunia pendidikan dan keluarga saat ini adalah buru-buru menstimulus matematika logis anak dengan cara memberikan pelajaran berhitung sejak dini. Padahal berhitung adalah bagian kecil dari sekian banyak stimulus yang harus kita berikan ke anak untuk merangsang kecerdasan matematika logisnya.Dan harus diawali dengan berbagai macam tahapan pijakan sebelumnya.

Mama berharap dapat menerapkan Pendidikan Berbasis Fitrah untuk Queenara.

Mama mencoba menstimulasi Queenara dengan bermain pasir. Kali ini kami main ke Joy n Fun di BEC, Bandung. Setelah mengeksplorasi area bermain lain, mama mengajak Queen ke area pantai buatan. Niatan mama untuk menajamkan sensor motorik halus dan kasarnya, serta mengenalkan penerapan matematika sederhana. Saat bermain pasir, anak sesungguhnya belajar estimasi dengan menuang atau menakar yang kelak semua itu ada di dalam matematika.

Queen (saat ini yang mama perhatikan) termasuk type bayi yang serius dalam melakukan satu hal, dan tidak mudah terpengaruh hal-hal lain di luar lingkup yang sedang ia fokuskan.

Seperti saat ini Queen menikmati perannya sebagai anak pantai yang sedang menuang-nuang pasirnya dan membagi ke dalam berbagai wadah. She really enjoys spending her time here.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar