Minggu, 26 April 2015

Akhirnyaa.. Wedding Venue Pilihan Bersama

Setelah gugling & survey sana-sini, pilihan Wedding Venue-nya mulai mengerucut nih. Memang sih masih luas kalo pengennya diantara 2 kota, Kodya Bandung atau Kota Cimahi. Dua kota boo?! Sebenernya dari lubuk hati paling dalem pengennya di Cimahi aja, karna mayoritas temen saya, kakang dan kerabat keluarga emang berasal dari Cimahi. Tapi berbagai pertimbangan bikin satu-satunya gedung di Bandung harus jadi pilihan. Yah, Graha Len yang bertempat di Jalan Soekarno Hatta 442 Bandung ini cukup menyita perhatian si ibu. Selain karena saya yang berkantor disini, juga alasan mengikis budget juga jadi patokan.

Cimahi, kota militer ini dipenuhi gedung-gedung ABRI yang disewain buat pernikahan. Salah satu sahabat kakang yang jadi pejabat di kesatuan tersebut menawarkan gedung tempatnya bertugas buat jadi pilihan kami. Tempatnya pernah diulas di artikel sebelumnya. Letaknya strategis dilalui berbagai trayek angkot Cimahi. Berhubung tanggal yang kami maksud bentrok dengan acara kemiliteran, yah terpaksa langsung coret venue ini. Padahal udah syuka, gedungnya gede, ga sesek, terang, untuk pelaminannya tinggi dan luas, masjid dekat, parkir luas, dan segala fasilitas lain pokoknya udah cocok ke hati, plus mengingat gaada biaya sewa gedung (sepenuhnya dari sponsor hehehe).

Rumah, kepikiran juga sih biar ga ribet sewa gedung dan akomodasi, lebih baik menggelar perhelatan akbarnya di rumah aja, point paling plusnya, ni venue pasti available, maunya kapan pun pasti bisa. Lagian rumah saya dan lingkungan sekitarnya pun mumpuni untuk dipakai hajatan & didatangi banyak tamu. Tapi, sayangnya rumah saya ini agak terpencil, di daerah kampus terbesar se-Cimahi. Memang sih deket tol, tapi masuk komplek. Jadi parkir kendaraan harus berjejer di depan rumah para tetangga saya. Dan itu yang bener-bener bikin no excuse. Ga mau lebih lanjut ngerepotin orang banyak hehehe.. Takut aja kalo tetangga saya merasa terganggu akan kebisingan dan keriweuhan saat hajat saya berlangsung. Oke, rumah coreeet..

Final result, kami milih di Graha Len aja, selain udah kenal medan, saya rasa kapasitasnya cukup untuk dimasuki orang banyak. Mudah-mudahan ga mengecewakan :D

Oh iya ini detail ukuran Grha Len di PT Len Industri (Persero):
a. panjang dalam gedung: 32m
b. lebar dalam gedung: 18m
c. tinggi dalam gedung: 7m dan 2.9m
d. panggung pelaminan: 8x4.5m
e. tinggi dari lantai panggung ke atap: 2.8m
f. ruang keluarga (VIP) : lantai 2m; 6x24m
g. stand makanan: 2x15m
h. tambahan tempat untuk tenda: 16x6m

1 komentar:

  1. Halo teh, salam kenal.. teh,,boleh ngintip harga-harga sewa gedung di bandung yang teteh survei ga.. kalau ga keberatan mau diPM ke bee087@yahoo.com. makasih sangaat...

    BalasHapus