Rabu, 01 April 2015

Utak Atik CSS

Baru kali ini nemu tema yang agak pas di hati. Rada beda dari blog yang biasa saya baca. Dan rada keluar jalur sih dari identitas saya yang lebih cenderung girly, full color dan kadang suka sama tema berbau vintage ehehe.. This blog theme is totally matrix-ial robotic and greeny minimalist.
Sebelumnya banyak website yang nipu-nipu, bilangnya bisa di download, taunya formatnya aja .jpeg yaah boro-boro bisa di-applied ke blog kita atuuh, banyak juga yang php suruh download taunya keluarnya folder .exe, aplikasi yang minta diinstal, teruuus jelas harkos emang ga nampilin apa-apa hmmm.. capedueeeh, ini daftar website yang bantu saya 'rombak' tampilan blog saya ini:
  1.  Hongkiat yang punya 40 free blogger templates. Sebelom milih, kita bisa klik demo (buat preview), ataupun langsung donload aja kalo udah yakin se yakin-yakinnya ini tema ga akan nyampah di folder 'Download' di harddisk kita hehehe..
  2. Btemplates yang luar binassaaa bener-bener ngebantu banget, banyak tools yang memudahkan kita sortir templates berdasarkan apa yang kita mau. Kuereeen.. sesuai warna juga bisa.
  3. Kam-sud yang detail nerangin cara ganti jenis font, modif widget, dll
  4. Daftar Warna buat Coding CSS.
  5. Dan artikel-artikel sejenis yang lupa buat di-copy linknya.
Walaupun bener-bener masih jauh dari kata bagus, tapi buat saya pribadi sih saya udah seneng, karena bisa otak atik sendiri, ga langsung nerima beres dari si penyedia downloadannya. Terus bisa sekalian nginget-nginget pelajaran web design waktu STM. Seengganya ada beberapa part yang mirip sama si HTML, walau lebih njelimet nyang ni sih karna baru nemu, di sekolah dulu ga pernah mempelajari yang gini. Berikut skrinsyut nya.

Screenshoot per hari ini


Dan gatau kenapa tiap liat tema blog ini saya berasa liat refleksi dari tempat mulia tujuan Muslim untuk menunaikan Rukun Islam ke-5, Ka'bah di Makkah. Mudah-mudah bisa kesana di waktu dan dengan partner yang tepat aamiiiin.. Eh jadi keluar jalur. Oke, intinya desain blog ini masih banyak perbaikan di berbagai bagian. Terutama Profile, Blog Archive nya masih dibawah dan belom nemu gimana coding buat mindahin biar ngumpul di sisi (kanan-kiri) atas aja, biar ga terlalu banyak scroll ke bawahnya. Any suggestion?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar