Jumat, 17 April 2015

Singapore Trip (Day 1)

Hampir menginjak 3 minggu, bikin ingatan saya mulai agak-agak lupa nih sama hari pertama saya dapet cap imigrasi. Yuk ah nyoba flashback..

Tanggal 27 Maret kemaren  saya diberi kesempatan mengunjungi negara terdekat dari Batam, ya Singapura. Saya dapet flight Air Asia QZ367 jam 13.45. Saya masih ngantor setengah hari, dijemput taksi blue bird ke lobby kantor jam 11.30 an. Sampai sana masih nunggu agak lama sambil berdiri, karena di hari itu gak tau kenapa bandara lebih padat dibanding dengan hari biasanya. Oh iya, sebelumnya saya udah beli bagasi seberat maksimal 12kg dengan harga 125ribu rupiah dan check in nya juga online di 1 hari sebelumnya, supaya ga terlalu riweuh pas hari H. Biasanya kan suka agak hectic yaa.. walau persiapan udah  matang juga.

Sambil nunggu pemeriksaan x-ray, saya ngerapiin isi tas tangan, yang bakal ditaro di kabin. berhubung saya agak lupaan, saya cek ulang kalo e-tiket pesawat, hotel sama tiket wisata ada disana. Abis kalo di koper, takutnya ribet lagi nyarinya ketumpuk sama baju dan temen-temennya. Oh iya, untuk wisata selama disana, saya lebih memercayakan ke ahlinya (orang sana), namanya Cebu Air Travel yang berlokasi di kawasan jalan Orchard. Saya nemu travel agent ini di webnya disdus atau nama sekarangnya groupon. Lumayan miring banget harganya dibanding harus antre di TKP, belom panasnya singapur, ah sudahlah, beli ke agent emang lebih efektif & efisien hehehe.. Lanjut, abis beres dicap imigrasi, nunggu di boarding roomnya masih mayan agak lama juga, kebetulan udah masuk waktu solat, jadi saya menjamak-qosor solat dzuhur dan asar saya. Lebih tepatnya jamak taqdim karena asar nya yang ditarik di waktu dzuhur. Lalu, masuk pesawat dan ditengah perjalanan kami diberi form imigrasi yang intinya mengisi data pribadi kita, berapa lama stay dan dimana akomodasi penginapan kita selama disana. Berikut form imigrasi tersebut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar