Kamis, 04 Januari 2018

Family Project Day 2 Melatih Kecerdasan Anak : Kegiatan di Rumah Enin

Sayyidul ayyam, alhamdulillah jadi penanda hari akhir di minggu ini. Mama bergegas mandiin Queen, memakaikan ia baju main. Mama belom bisa berangkat kerja kalo belom mastiin Queen bener-bener siap (mandi dan makan minimal di pagi hari dengan baik). Ilmu di #level2 kemaren tentu saja masih berlanjut yaitu saat melatih kemandirian anak dalam banyak hal, seperti meminta ia menyabuni badannya sendiri, lalu menggosokkan minyak telon ke bagian tubuh lain yang mudah Queen jangkau, memakai celana sendiri, dll. Biar belom sempurna, tapi saya selalu ingin melibatkan ikut campur Queen dalam kegiatan rutinnya ini yang mama harap bisa menular menjadi kebiasaan yang baik baginya.

Setelah wangi, sambil manasin motor mama nemenin Queen jemur bareng enin. Mama biarkan Queen berlarian kesana kemari. Wajah cerianya bener-bener naikin mood mama lebih dari 100%. Tambah semangat ke tempat kerja. Setiap hari. setiap pagi. Mama harus memastikan kegiatan Queen seperti ini. Baru bisa berangkat ngantor dengan nyaman.

Sepulang kerja, selepas beres-beres diri, mama menemani Queen main (sambil belajar), kali ini main puzzle dan xyllophone.

1. Main Puzzle
Selain mengasah kemampuan mengenal bentuk benda, puzzle juga sangat bermanfaat untuk mengasah kecerdasan anak. Seperti puzzle angka yang cukup menarik perhatiannya karena warna-warni. Mama pun menyisipkan hafalan "ini angka berapa", supaya terekam dalam memory nya nanti. Di usia 16 bulan, Queen ternyata mampu menemukan padanan kotak yang sesuai dengan bentuk angka yang dimaksud. Applause!

2. Memukul xyllophone


3. Joget


#tantangan_hari_ke2
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar