Rabu, 31 Januari 2018

Travelling to Bali with My-not-so-little-baby under 1.5 years old

Akhirnya papa di-ACC juga cuti panjang 2017 nya, daripada angus, jadi kami menjadwalkan short vacation ke Bali.

List perlengkapan yang mama bawa:

kakak
[  ]baby shirt
[  ]toiletries (+telon, cream, oil dkk)
[  ]kaos kaki
[  ]legging daan stocking putih
[  ]bando dan topi
[  ]sepatu kk dan sendal pantai
[  ]skop sand toys
[  ]wadah makan dan minum

mama
[  ]pakaian
[  ]kacamata
[  ]makeup
[  ]sendal
[  ]tongsis. tripod
[  ]nursing apron
[  ]baby carrier

papa
[  ]short pant
[  ]tshirt
[  ]topi

Ittinerary
Day 1
13.30-16.30 Jadwal penerbangan kami jam 15.00 tapi cuaca mendung bikin pesawat delay. Dari jam setengah 2 kami urus check in dan bagasi.
Nunggu di boarding room 1.5 jam emang bikin cenat cenut apalagi bawa bayi takut dia bgerasa nggak nyaman trus jatohnya rewel. Untuk mengantisipasi, mama cekokin makan yang banyak sampe Queen bener-bener nolak. Saya terbiasa menyuapi dia lalu saat terlihat main-main dengan makanannya saya stop dan membiarkan ia BLW alias bayi makan sendiri tanpa interupsi dan sambil terus diawasi. Saat bayi kenyang ia akan menolak dan mengalihkan dengan aktivitas lain seperti mengajak saya berlari-lari. Untungnya di Bandara Hussein terdapat mini playground yang bisa kami akses dengan mudahnya. Queen happy sekali. Kami sengaja membiarkan ia capek supaya saat di pesawat nanti tidur pulas 😄

19.00 WITA sampai bandara Ngurah Rai
Sebetulnya perjalanan udara memakan waktu 1.5 jam saja. Tapi karena perbedaan waktu 1 jam dengan Bandung, jadi kami tambahkan jeda 1 jam. Di bandara kami naik taksi online menuju hotel yang berada di area perbukitan (1.5 jam dari bandara).

#ReviewHotel
Buana Bali Luxury Villas ini berada di area Jimbaran Uluwatu di kawasan Komplek Puri Gading yang berlokasi tepat di seberang ikonik Bali, GWK Garuda Wisnu Kencana yang saat ini sedang tahap penyusunan finaling. Diharapkan akhir 2018 ini rampung menjadi ikon Bali paling top.

20.30 sampai di Villa dan dibuat takjub dengan ambiance nya. Unsur Bali yang kental menambah aura berbeda. Setelah berbenah kami istirahat. Anak bayi kecapean dan langsung pulas.

Day-2
06.00 WITA Explore Villa
07.00 Sarapan diantar ke room (menu by request)
08.00 pool dibersihkan tapi terlalu dingin untuk nyebur
09.00 out dari Room, bapak driver langganan kami sudah nunggu di lobby, namanya Pak Nyoman. Setiap ke Bali selalu menghubungi beliau untuk mengantar. Orangnya friendly & jujur dan suami nyaman dengan beliau.
11.00 Bali Bird Park menjadi destinasi pertama kami.

#BaliBirdParkReview

13.00 Having Lunch di Uma Sari, resto baru di kawasan Ubud
#UmaSariReview
15.00 Pantai Sanur
16.00 Seminyak Beach
17.00 La Plancha Bali
17.30 Antar Bibi pulang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar