Sabtu, 10 Maret 2018

#ReviewBuku Asal Mula Namaku Rabbit Hole - Pohon Literasi D10

The Origin of My Name, itulah judul asli hardbook terbitan Rabbit Hole ini. Mama beli buku versi Bahasa Inggris karena harganya setengah dibanding paket Bahasa Indonesia. Luar biasa bahagianya karena status buku gress tanpa cacat, dengan alasan produksi untuk pameran di luar negeri kuantitasnya berlebih.


Sebenarnya buku ini ditujukan untuk pre-school (for age 3-7 years) dengan pendekatan pengenalan huruf dengan cara yang menyenangkan yaitu melalui tokoh yang namanya hanya satu huruf saja. 





Buku ini berkisah tentang O yang menceritakan asal mula namanya. Ternyata ada hubungannya dengan onde-onde. Selain O, juga ada cerita saudara2nya. A yang selalu menjadi pemimpin. I yang lurus seperti lidi. U yang suka makan, dan karena itu bercita-cita menjadi pilot agar bisa memakan semua awan-awan yang ada di angkasa. Terakhir, ada E yang sangat takut kecoa, dan suatu peristiwa membuatnya tidak takut lagi dengan kecoa. 



Hal menarik yang membuat Queen betah berlama2 membolak balik buku ini adalah selain karena ilustrasinya menarik dan interaktif, buku ini dilengkapi halaman berstiker yang dapat ditempel di halaman2 tertentu yang membutuhkan sisipan gambar yang tersedia. Pluuuus, halaman flap yang bisa dibuka tutup menambah poin plus buku ini di mata Queen.



#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar