Selasa, 20 Maret 2018

Stimulasi Membaca Anak

Efek LDR sama suami dan ada kaitannya dengan pekerjaan, kadang sampe rumah sepulang kerja pun saya masih sering pegang hape untuk update kabar dan on call pekerjaan. Menjelang jam tidurnya Queen juga, saya membiasakan untuk video call dengan sang ayah supaya bonding tetap terjalin. Hal baik ini ternyata ada efek negatifnya. Queenara jadi mulai tertarik sama hape saya. Dengan lantang ia bilang, "hapeee" atau "kakaaaaak".. karena di dalam hape saya ia bisa buka video dan fotonya di folder galeri. Dan akhirnya Queenara kecanduan.

Saya sempat stress, kalo hape nggak diliatin ke dia, gejala yang mirip-mirip tantrum mulai agak terlihat. Nggak parah sih. Cuma berujung nangis dan agak susah dialihkan. Solusi awalnya? Saya jauhi hape walaupun jatuhnya slow respon buat pekerjaan. Yang penting Queen nggak lihat saya pegang hape.

Solusi selanjutnya? Saya biasakan Queen dengan tumpukan buku. Dari bayi banget saya perkenalkan buku padanya. Dari mulai buku bantal, board book, pop up book, hingga buku berhalaman biasa (jenis kertas tipis yang biasa). Sepulang kerja sampai menjelang waktu tidur, saya jejali Queen dengan buku. Alhamdulillah setelah dirutinkan, ketakutan saya pada Queen yang mulai suka pada gadget mulai berkurang. Lebih lanjut, melebihi ekspektasi, ban


#gamelevel5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar