Senin, 12 Maret 2018

#ReviewBuku Hmm... Rabbit Hole - Pohon Literasi D11

Buku Hmm... ini adalah hardbook pertama kakak Queenara terbitan Rabbit Hole.


Dari berbagai review bilang ini buku recommended banget. Mama yang tertarik ikutan beli online pas ada promo paket Bahasa Inggris. Harganya cuma setengah dari normal price. Sempet mikir agak lama akhirnya beli dan puas bangett..

Buku Hmm... ini adalah hardbook paling tebal dibanding buku lain didalam paketan. Konsep touch and feel yang diusung buku ini jadi poin pluuuus yang bikin anak semakin tertarik untuk membaca ataupun sekedar usap-usap setiap 2 halaman sekali.

Eh ada apa sih di setiap 2 halaman sekali nya si buku Hmm... ini? Yang jelas ada kejutan yang memperjelas ekspresi. Ketika takut, bulu kuduk akan berdiri. Diselipkanlah rambut2 berdiri pada badan si karakter. Lalu ketika sedang merasa jijik, pori2 pada kulit si karakter akan terbuka seperti pada kulit jeruk. Pun ketika sedih, seperti ada awan hitam menggelayut menambah galau hati yang sendu. Nah, si awan ini bisa dirasakan dengan menempelkan jari anak pada kapas gelap berbentuk awan tersebut.




Buku yang mengupas macam2 ekspresi ini bisa jadi ajang pengenalan emosi pada anak. Dan di akhir halaman ada sebuah cermin sebagai bahan evaluasi emosi apa yang mencerminkan hati balita kita saat ini? Sembari menengok mimik wajahnya 😍 kreatif bangett..


Sampai hari ini buku Hmm... masih jadi buku paling favoritnya kakak.

"Hari ini mau baca buku apa dulu ya kak?"
Dengan spontan Queen pasti langsung jawab, "Hmm...," lalu ia ambil buku ini dari rak belajarnya Queen. Baru setelah buku ini, nominasi kedua jatuh pada judul buku lainnya.

Ekspresi favorit Queen adalah Happy, selain karena diilustrasikan dengan hati yang berbunga2, juga karena ekspresi si karakter yang sedang tersenyum, mempengaruhi respon Queen juga.


Walaupun buku2 terbitan Rabbit Hole berbahasa Inggris, sebisa mungkin mama menemani Queen membaca dengan bahasa pengantar bahasa Indonesia saja. Insya Alloh nanti kalo Queen sudah mampu dan lancar menyusun kalimat dengan Bahasa Indonesia, mama akan perkenalkan Bahasa asing lain kepadanya untuk meminimalisir pusing berbahasa pada anak.


#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar