Jumat, 18 Mei 2018

Dua Naskah Naik Cetak, Horeeee !! - Day 7 RBI Project

Kabar baik mengiringi keberkahan di Hari Jum'at yang indah ini. Ada 2 naskah saya yang akan segera dibukukan bersama penulis lainnya.

Naskah pertama yang ditulis bersama teman-teman dari GEMS, dengan frame tema 'The First Time' menceritakan kisah inspiratif pengalaman pribadi saya tentang detik-detik awal menyusui. Insya Alloh dikemas dengan bahasa santai yang tidak vulgar hehehe.. sehingga masih aman dibaca berbagai kalangan. Kumpulan naskah kami saat ini sudah lolos editing oleh editor, dan kini sudah berada di tangan penerbit dan sedang diurus cover, ISBN dan layout-nya. Berikut sinopsis singkatnya:

Menjadi seorang ibu baru membuat penulis panik setengah mati. Bagaimana tidak, sebagai wanita yang berkarir di ranah domestik dan juga publik, padatnya aktivitas dan kurangnya informasi menjadi penyebab ia memutuskan untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya tentang seluk beluk a sampai z tentang mengurus bayi, termasuk yang paling utama mengenai asi eksklusif yang akan ia hadapi selepas melahirkan. Dan, ternyata menyusui merupakan kegiatan yang perlu dipelajari dan dilatih loh. Simak catatan penulis membongkar kisahnya supaya tidak ada lagi generasi mamak galau selanjutnya.

Naskah kedua saya tulis bersama Pasukan Pejuang Literasi, yang sebelumnya telah melahirkan karya emas kami dalam buku indie yang tembus 900 eksemplar dalam masa PO, berjudul 'Dongeng Fabel Ramadhan'. Naskah kali ini sama seperti pada tema The First Time, saya menulis faksi yaitu pengalaman pribadi yang (insya Alloh) sarat makna, mengenai pengalaman lahiran yang menenangkan. Seperti apa yaa isinya:

Liku indikasi medis yang membuat penulis mendalami istilah gentlebirth dan hypnobirth menjelang hari melahirkan tiba, ternyata membawa hikmah terbesar yaitu menyamankan post-natal recovery dan mengurangi post-partum depression yang sering dialami ibu ketika melahirkan dengan cara sectio caesaria. Penulis berbagi pengalaman bagaimana menyamankan periode kehamilan, saat melahirkan, hingga post-partum dengan melakukan serentetan aktivitas yang mendukung terlaksananya gentlebirth tersebut. Melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dengan optimal, berarti mensyukuri semua hal yang menjadi jalan nikmat dari Allah, terutama kehadiran janin yang menjadi anugerah terindah bagi pasangan orang tua.

Hal ini menjadi pemacu bagi saya untuk konsisten menjaga api semangat dalam berkarya. Bismillahi rrohmaani rrohiim

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar