Kamis, 24 Mei 2018

#ReviewBuku Aku Sayang Teman - Day 13 RBI Project

Progres hari ini, saya ingin memperkaya wawasan saya dan menambah ide dengan membaca buku anak yang saya miliki. Saya akan meresensi sebuah buku terbitan Mizan. Ini buku hard book pertama yang Queen miliki.

Sebelum bisa menulis, tentu saja saya harus banyak membaca dan terus berlatih. Saya mengambil salah satu buku yang Queenara sukai.


Judul: Aku Sayang Teman
Penulis:  M. Isnaeni
Ilustrator: M. Isnaeni
Penerbit: DAR! Mizan
Jenis Cover: Hard Cover
ISBN: 978-602-420-040-4
Berat: 380 Gram
Dimensi:  17 Cm / 17 Cm/ 0 Cm
Halaman: 20
SKU: RS-422

Sinopsis Buku:

Buku Aku Sayang Teman menceritakan Nisa yang sangat menyayangi teman-temannya. Kenapa, ya, Nisa sayang teman? Oh, ternyata teman-teman Nisa baik dan mengasyikkan. Wah, seperti apa, ya?

Buku ini mengajak dan melatih anak-anak sehingga memiliki:
1. Kecerdasan Visual
2. Kecerdasan Bahasa
3. Kecerdasan Emosional

Review Buku

Buku ini menceritakan akhlaqul karimah yang dimiliki seorang anak muslimah, sehingga mempunyai banyak teman. Buku ini mengajarkan bahwa untuk memilik teman-teman yang baik dan mengasyikan, kita harus memulai dengan diri sendiri terlebih dahulu. Seperti Nisa yang suka diajak bermain musik, boneka, sttiker, petak umpet, lompat tali, mengaji bersama ke masjid dll, karena Nisa nya juga menyenangkan, sehingga teman-temannya senang berteman dengannya.

Kemudian di halaman selanjutnya diceritakan Nisa yang sakit dijenguk oleh teman-temannya. Buku ini juga mengajarkan kasih sayang, dan kepedulian. Selanjutnya, sebagai penutup, Nisa berteriak kepada teman-temannya yang masihh berada di bus sekolah, "Teman-temaaaan Nisa sayang kalian.".. dan disambut baik oleh mereka.

Overall, luar biasa. Secara konten simple tapi luar biasa yang mengangkat tema sehari-hari. Pas untuk usia balita.

Fisik: Kertas dupleks hardbook yang sangat pas untuk usia balita sehingga aman dari robekan. Juga bila terkena tumpahan cairan, dapat dilap lagi :)

Two thumbs up !! :)

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar