Sabtu, 19 Mei 2018

Mengenal Warung - Memupuk Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Hari ini kami masih di rumah nin, karena papa masih ada kerjaan sehingga belum bisa mengajak kami pulang.

Barusan mama ada perlu ke warung untuk membeli beberapa kebutuhan di rumah enin. Kakak Queenara harus mama ajak. Karena dirumah sepi. Enin dan engki lagi keluar rumah juga. Sekalian mama mengenalkan ritual belanja ke warung terdekat.

Mama mengenalkan (lebih tepatnya menegaskan sih, karena Queen udah lama tahu) bahwa membeli kebutuhan kita ke warung itu menggunakan alat pembayaran yang disebut uang.

Pertama, mama menjelaskan ke Queen kalau kita harus menyampaikan apa yang kita butuhkan kepada penjual atau pemilik warung. Lalu pak warung mengambilkan barang2 tersebut.

Lalu, mama meminta Queen untuk menyerahkan sejumlah uang yang diminta Pak warung setelah menjumlahkan semua barang yang kita minta.

Queenara (20m+) merasa senang sekali saat mama memintanya membantu mama menyerahkan uang ke Pak warung. Mungkin rasanya ia merasa dibutuhkan dan perannya dapat membantu ibunya, hihi. Lucu sekali mengamati tingkah lakunya yang sekarang ditambah keceriwisannya. Makin bikin mama gemasshhh ❤❤❤❤

Tadi Queen sempet nunjuk kue yang ia mau. Tuh kan Queen udah paham banget gimana mengekspresikan keinginannya. Tadi Queen bilang, "Mau uweh, mamah!"

Mama tanya, "Kakak mau kue apa?" sambil menggendong Queen ke arah kue2 yang dijajakan.

"N-nih," Queen nunjuk sebuah kemasan dan melanjutkan, " uweh kiju."

"Uweh kiju enak mamah,"

Masya Alloh, putriku.. di usianya yang masih 20 bulan, Queen udah mampu mengucapkan 4-6 kata dalam 1 kalimat. Alhamdulillah yaa Robb.


#semua anak adalah bintang
#gamelevel7
#institutibuprofesional
#kelasbundasayangbandung1
#day3
#tantangan10hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar