Minggu, 24 Juni 2018

Mendaftar Kelas Menulis Puisi - Day 44 RBI

Seumur hidup, saya kurang baik di bidang Sastra. Zaman sekolah, nilai yang diraih bisa dibilang cukup lah, nggak nyampe poin memuaskan hihi.

Apa yang bikin sastra nggak melejit di imajinasi saya? The top comment is: diction. Yup, diksi atau pemilihan kata dalam sastra diatur sedemikiana rupa hingga membentuk rangkaian kata dan kalimat yang keren dilafalkan dan indah dipandang mata (alias dibaca). Sementara saya merasa totally weak on it. Merasa gabisa berpujangga gitu. Alasan utamanya karna kurang begaol sama per-puisian sih.

EttTapiiiii.. saya suka kalo teman-teman membacakannya di depan kelas. Saya hanya bisa expert sebagai penikmat aja, not a composer I think.

Ada sebuah challenge dari founder penerbit di grup yang saya tergabung di dalamnya. Cikgu Wulan menawarkan kami untuk mengikuti kelas puisi. Teman-teman yang berminat menjawab pertanyaan Cikgu Wulan di kolom komentar. Pertanyaannya cukup sederhana seperti yang tertuang dalam foto berikut yang saya capture dari grup:


Untuk pemula yang benar-benar blank akana dunia kesusastraan, saya merasa minder disandingkan dengan teman-teman yang juga ikut menjawab pertanyaan tersebut. Hmm.. most of them told that they're expertly experienced by publishing many anthology books. Furthermore, many members told that major publisher had published theirs. Hmmmm.. makin merasa jadi remah saroja di kaleng khong guan 😣

Apalah aku ini.

Tapi, berbekal modal nekat, dan niat menggebu, saya yakin bisa memenuhi tenggat waktu (deadline) yang diberikan. PR utamanya adalah rajin baca karya sastra terutama puisi dulu deh.. supaya bisa kenalan dulu dan ada bayangan. Selanjutnya bahasa pujangga itu bisa ada yang nerap di kepala saat berimjinasi nanti hihi.. Aah cant wait to see the class. See you!

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day44

Tidak ada komentar:

Posting Komentar