Sabtu, 30 Juni 2018

Pengenalan Konsep Uang - Day 2 Level 8

Mama membelikan uang mainan untuk Queen supaya bisa belajar mengenal sistem pembayaran. Pecahannya beragam.

Penampakan Uang Mainan

Tiruan uang ini memudahkan pengenalan jenis uang dan nominal angka yang tertera. Dengan membelikan beragam jenis uang tersebut, mama mengenalkan perbedaan warna dan juga angka dalam uang yang fungsinya berbeda bila dibelanjakan ke warung.

Hari ini kami berada di rumah Enin yang kebetulan  letak warung berdekatan dengan rumah. Sehingga istilah 'jajan' ini sudah dapat dipastikan agak familiar dengan putri saya yang alhamdulillahnya baru kali ini tahu istilah belanja, sehingga saya mulai mengenalkan konsep uang sebagai sistem pembayaran atau alat barter yang utama dan sah.

"Kalo Queen mau kue yang coklat, uang seribu yang barbie ini dikasihin ke Aki Wawan (nama sang pemilik warung)," ujar mama seraya menunjukkan lembaran uang seribuan. "Empat lembar yaa uang seribunya!"

"..ibu mama," yang maksudnya seribu, mama.. Queen menyebut semua nominal dengan sebutan 'ibu'.. yang berarti sekian ribu. Semuanya berakhiran ribu. Mama mengangguk mengiyakan. Queen mulai membagi2 uangnya, lalu memberikan selembaran uang seribuan tadi. Lalu mama tambahkan 3 lembar lagi ke pemilik warung.

Uang2 tersebut kemudian diberikan lagi ke mama. Dan digantikan uang asli. Seraya memberikan keresek berisi kue coklat yang Queen mau.

Yes, Queen udah mengenal uang sekarang.

#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar