Sabtu, 23 Juni 2018

Nubar The Miracles - Day 43 RBI

Saya dicemplungin di event nubar lagi. Kali ini komandan komunitas Pejuang Literasi yang mengajak event Nubar Bulan Juni kali ini. Tema yang diangkat adalah tentang keajaiban yang terjadi saat kita tawakkal kepada Alloh SWT.



Tenggat waktu yang diberikan sampai akhir bulan ini. Saya sudah mulai menggarap apa yang ada di kepala. Karna ini kisah inspiratif (menceritakan ulang kisah pribadi yang nyata), sebetulnya alurnya mengalir deras. Tapi lagi-lagi saya mentok di bagian diksi dan pengembangan cerita yang mandeg dengan teknik telling saja, sementara showing yang seharusnya dibangun justru agak melempem. Yaaah.. deadline makin dekat. Padahal jumlah halaman nya tidak terlalu berat. Hanya sekitar 5 halaman aja.

Naskah dibuat dengan cara oenulisan faksi, yaitu kisah nyata yang diceritakan dengan semi fiksi.

Ide cerita diangkat dari kisah 8-9 tahun silam, dimana kebutuhan ekonomi menghimpit keluarga kami, terutama saya yang baru menginjakkan kaki pertama kali di dunia kerja. Saat itu saya dihadapkan pada sebuah kenyataan bahwa kakek nenek saya membutuhkan tempat untuk berlindung dari sengatan matahari, dinginnya hujan, bahkan kejamnya dunia luar. Nantikan kisah perjuangan saya dalam meraih asa diantara hal-hal tak terduga.

Soon, it'll be finished soon by sending it to kakak PJ's mail.

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day43

Tidak ada komentar:

Posting Komentar