Minggu, 24 Juni 2018

Naskah GEMS: Cinta dan Wanita - Day 45 RBI

Ada yang mendesak! Deadlinenya diundur sih tapi jadi akhir bulan Juni ini. Duh! Naskah belum sama sekali saya garap. Karena minimnya ide yang lagi ada di kepala. Ini mitos alias lagu lama penulis pemula kayak saya. Padahal ide itu banyak tinggal search di our amazing brain, dan otomatis output data akan keluar bila kita serius mencarinya.

Oke, saya harus mengosongkan pikiran dulu ditengah hecticnya pekerjaan kantor saat ini.

Ehm.. tema ini diangkat karena seluruh member GEMS adalah wanita. Terinspirasi dari kisah nyata inspiratif yang pernah saya dengar dari seorang kawan, tema gagal menikah adalah suatu hal yang mengguncang iman dan mental. Bahkan tak jarang fisik pun ikut-ikutan menanggung rasa sakit yang terlebih dahulu dirasakan mental.

Nah, tema inilah yang akan saya angkat kedalam naskha. Saya harap akhir bulan dapat dikirim ke PJ naskah untuk dikrisan terlebih dahulu, semoga masih terkejar waktu aamiin..

Berikut petikan materi yang boleh dibagikan, sesuai izin dari kakak PJ, founder komunutas kami yabg sebelumnya, Pejuang Literasi.

1. Sinopsis dan Outline
Pengertian, Rumus, dan Fungsi

2. Langkah Menulis Cerpen (slide 1)
Menentukan tema, Penokohan

3. Langkah Penulisan Cerpen (slide 2)
Alur dan Latar

4. Langkah Penulisan (slide 3)
Point of view

5. Langkah Penulisan (slide 4)
Opening dan Ending


6. Langkah Penulisan (slide 5)
Dialog dan Pesan Moral

7. Langkah Penulisan (slide 6)
Self Editing dan Motivasi dalam konsisten menukis

8. Tugas Pertama

9. Tugas Akhir



#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar