Rabu, 27 Juni 2018

Menjadi Korlan Bunsay Level 8 - Day 47 RBI

Assalamu'alaikum teman-teman..

Habis liburan, tiba lah giliran saya membersamai kelas Bunda Sayang di area Bandung 1 ini. Berhubung ini pertama kali bagi saya ikut campur mendominasi kelas, jadi rasanya nano-nano banget dan cenderung waswas cemas bin hectic heboh saking gak berpengalamannya.

Beruntungnya, KM kami, Teh Alienda Sophia alias Buketu dengan gesit dan welcome membantu saya mempersiapkan segala sesuatunya. Bahkan untuk sekedar opening aja saya masih minta dibantu 😅

Kenapa postingan RBI kali ini harus disangkutpautkan dengan Bunsay? Eitss.. jangan marah dulu. Tahan ya.

Sebagai korlan alias koordinator bulanan di kelas bunsay ini saya memiliki beberapa tugas yang nggak jauh jauh dari per-tulistulisan.. Jadi saya kira nggak ada salahnya juga mendokumentasikan progres menulis saya yang agak melenceng sedikit, tapi nggak mengurangi esensinya sama sekali.. aamiin..

Berikut rekapan Materi Game Level 8 yang saya dokumentasikana di grup FB. Linknya saya buat setelah diarsip di google docs pribadi saya, link menyusul



Selanjutnya, malam setelah penyampain materi, saya diminta merekap pertanyaan yang masuk ke dapur kelas yang kemudian saya forward ke fasilitator untuk dijawab dan didiskusikan bersama teman-teman lainnya di kelas. Berikut petikan little opening yang isinya ajakan saya untuk merapat ke kelas. Belum ada apa-apa, nggak ke screenshot semua soalnya.


Setelah diskusi selesai, saya merekap pertanyaan jawaban dan hasil diskusi lainnya ke google docs seperti step pertama tadi, yang kemudian diposting di laman Grup FB kelas.

Paginya saya membuat link untuk setoran tugas selama 10 hingga 17 hari, beserta link untuk melihat hasil setoran kami (real time response), menggunakan fitur google drive. Step-by-step will be uploaded soon.



Jadi, saya kira masih saling berkaitan nih antara tugas korlan dengan setoran RBI kali ini. Semoga bermanfaat.


#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar